Selasa, 13 November 2012

Mengatur Jarak Pandang Mata Dengan Monitor

YA agan-agan setelah membaca tentang artikel saya yang berjudul MENGATUR POSISI DUDUK DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER .ya sekarang kita belajar bagaimana jarak pandang mata terhadap komputer dan bagaimana memperagakannya dengan baik yaaaaaa....
langsung saja di MULAI : D



MENGATUR JARAK PANDANG MATA DENGAN MONITOR

Pandangan mata kea rah monitor dalam jangka waktu yang lama menimbulkan banyak gangguan kesehatan seperti kelelahan mata,miopi yang semakin berat ,rasa pegal dan nyeri pada mata ,mata merah ,mata berair ,sampai pada iritasi mata bahkan
kemungkinan katarak mata.
Bahaya lain yang dapat terjadi adalah dampak radiasi dari monitor yang masih belum banyak diketahui akibatnya.Tampilan layer monitor yang terlalu terang dengan warna yang “panas”,seperti warna merah,kuning,ungu,orange akan lebih mempercepat kelelahan pada mata.
Pengguna computer yang menggunakan lensa mata (soft lens),kelelahan mata akan lebih cepat terasa karena mata yang dalam keadaan memfokoskan ke layer monitor akan jarang berkedip sehingga bola mata cepat menjadi kering.  Kekeringan pada bola mata menyebabkan bertambahnya daya gesekan antara lensa dan kelopak mata.  Ruang berpendingin (AC) akan memperparah gesekan tersebut ,  karena udara ruangan ber-AC bersifat kering sehingga air mata akan ikut menguap.

Untuk mengurangi keluhan pada mata ,  yaitu dengan cara-cara berikut ini:

1.      Posisikan layer monitor sedemikian rupa sehimgga tidak ada pantulan cahaya dari sumber cahaya lain seperti lampu ruang kerja yang dapat menyebabkan kesilauan pada mata.

Gambar. Posisi monitor yang baik

Gambar. Posisi monitor kurang baik


2.      Agar mata dapat membaca dengan nyaman,  letakkan monitor lebih rendah dari garis horizontal mata dengan membentuk sudut lebih kurang 30 derajat.
Keadan ini dapat dicapai bila pusat layer monitor terletak sekitar 25 cm dari garis horizontal mata sehingga mata akan mengarah ke bawah (ke layar monitor).   Jarak layer monitor dengan mata sekitar 40-75 cm.posisi demikian akan sangat mengurangi kelelahan pada mata.


3.      Buatlah cahaya latar monitor dangan warna yang “dingin” ,  misalnya putih keabu-abuan dengan warna huruf yang kontras .  gunakan tampilan huruf yang normal (font size 12).penggunaan ukuran huruf lebih kecil dari ukuran tampilan normal akan mengakibatkan mata cepat lelah.


4.      Agar mata tidak kering ,  sering-seringlah berkedip dan sesekali pindahkan arah pandangan mata ke luar ruangan. Bila perlu usaplah kelopak mata secara lembut (memijit ringan bola mata). 

Memperagakan posisi duduk yang baik dan benar

posisi duduk yang benar adalah menghadap komputer lurus, tidak menyamping, atau membentuk sudut terhadap layar komputer.posisi punggung lurus, dapat diperoleh jika posisi layar (monitor) komputer sejajar dengan mata.

jika menggunakan komputer dalam jangka waktu yang lama, istirahatlah sebentaratau berdiri untuk meluruskan pinggang.

YA sekian dari saya bila ada salah kata dan perbuatan saya mohon maaf ...
eh tapi masih ada lanjutannya lagi lohh silahkan baca aja terus...OK :D

dipoposkan oleh : anggadoankzzz.blogspot.com

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699

    BalasHapus